Pages

Minggu, 05 November 2017

Review Drama Korea "Doctors"

"DOCTORS"



Buat para penggemar Drama Korea, terlebih penggemar dari Park Shin Hye, pasti tau Drama satu ini yang baru dimainin sama Park Shin Hye. Ya, yaitu Drama “Doctors”. Bisa dibilang, Drama satu ini termasuk Drama yang sedang mengikuti tren drama-drama medis yang sedang hits di Korea. Drama ini termasuk Drama yang ditunggu-tunggu karena hadirnya Park Shin Hye sebagai pemeran utamanya. Selain itu, ada juga Kim Rae Won sebagai pemeran utama laki-lakinya. Sebenarnya, saat mendengar bahwa Kim Rae Won yang menjadi pemeran utamanya, saya merasa sedikit aneh karena perbedaan usia antara Park Shin Hye dan Kim Rae Won yang berbeda sekitar 9 tahun. Tetapi, ternyata Drama ini bisa menjadi Drama yang sangat direkomendasikan pada kalian para penggemar Drama Korea yang bingung harus menonton Drama apa.

Selain Park Shin Hye dan Kim Rae Won, ada beberapa pemain Drama yang juga gak kalah terkenlnya, yaitu Lee Sung Kyung dan Yoon Kyun Sang. Selain itu, ada si ganteng Ji Soo walaupun hanya muncul dalam beberapa episode. Drama ini bertajuk Drama dengan Romantisme yang tidak bisa dihilangkan serta rasa Komedi yang membuat Drama ini tidak membosankan saat ditonton.

Drama ini memiliki rating yang sangat tinggi, yaitu 21%. Drama ini tayang dari 20 Juni sampai 23 Agustus 2016 sebanyak 20 episode. Drama ini termasuk Drama yang memiliki plot yang panjang karena mencapai 20 episode. Untuk ending dari drama ini tentu saja happy ending.

Profile :
·         Judul : Doctors/ Doctor Crush
·         Judul Lokal : Dakteoseu
·         Hangul: 닥터스
·         Tayang : Mulai 20 Juni – 23 Agustus 2016
·         Waktu Tayang : Senin & Selasa, Pukul 22:00
·         Genre : Medical, Romance, Comedy
·         Jumlah Episode : 20 episode
·         Stasiun TV : SBS
·         Sutradara : Oh Choong Hwan
·         Penulis Naskah : Ha Myung Hee
·         Bahasa : Korea
·         Negara : Korea Selatan

Cast :
Park Shin Hye       : Yoo Hye Jung
Kim Rae Won       : Hong Ji Hong
Lee Sung Kyung   : Jin Seo Woo
Yoon Gyun Sang  : Jung Yoon Do



TRAILER


Drama Doctors menceritakan mengenai seorang pelajar SMA, Yoo Hye Jung yang nakal dan badung disekolahnya. Hye Jung selalu bersikap tidak sopan dan terkenal sebagai pengganggu disekolahnya. Hidupnya sebenarnya sangat sulit dan Dia memiliki banyak luka dari masa kecilnya yang menyebabkan Dia menutup hatinya pada siapapun termasuk ayahnya dan memiliki kepribadian yang keras. Hye Jung dibuang oleh Ayahnya dan diasuh oleh Neneknya di pedesaan. Namun, akhirnya Hye Jung bertemu dengan gurunya, Hong Ji Hong yang dapat mengubah hidupnya dari seorang gangster SMA hingga menjadi seorang dokter yang cerdas dan baik hati.

REVIEW

Drama ini menceritakan awal dari Yoo Hye Jung menjadi seorang gangster di SMA yang suka membuat kekacauan dan akhirnya dikeluarkan dari sekolah. Setelah dikeluarkan, Hye Jung dibuang oleh Ayahnya kepedesaan tempat Neneknya tinggal dan diasuh oleh Neneknya. Disana, Hye Jung bertemu dengan teman-temannya yang baru dan juga bertemu dengan gurunya, Hong Ji Hong yang membuat kepribadian Hye Jung yang nakal menjadi baik. Walaupun pada akhirnya ada perpecahan dengan teman-teman barunya dan juga perpisahan dengan Ji Hong.

Secara keseluruhan, konflik yang terjadi pada Drama ini begitu menegangkan, dimulai dari Hye Jung yang dibuang oleh Ayahnya, perjungannya menjadi pribadi yang lebih baik, permasalahan yang membuat pertemanannya menjadi pecah dengan teman-teman barunya, meninggalnya sang Nenek yang selalu menjaganya, dan saat berpisah dengan guru sekaligus cintanya Hong Ji Hong. Tetapi tidak mematahkan semangat Hye Jung untuk berjuang dan akhirnya sukses menjadi dokter yang mengagumkan. Walaupun Hye Jung memiliki misi untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan kematian Neneknya yang menurutnya sangat aneh, pada akhirnya Hye Jung bisa mengikhlaskan semua yang terjadi.

Karakter Prk Shin Hye dalam Drama ini benar-benar memukau, pasalnya selama ini Shin Hye selalu memainkan Drama dimana Dia menjadi perempuan yang melankolis dan ceria tetapi dalam Drama ini Shin Hye berperan sebagai perempuan yang keras kepala dan terlebih menjadi gangster. Yang lebih memukau, seluruh adegan action atau berantem yang yang diperankan Shin Hye tidak menggunakan pemeran pengganti.

Sebenarnya banyak adegan adegan yang mengharukan dalam Drama ini, terlebih saat bagaimana Nenek Hye Jung begitu mencintai dan merawat Hye Jung padahal sikapnya selalu memberontak.

“Saat itu, aku pun menyadarinya. Saat kenangan dan pertemuan indah bertemu bersama-sama maka kau akan ingin menjadi orang yang lebih baik.”-Yoo Hye Jung- (Episode 1)

Ada juga saat Ji Hoong memngingat kejadian kecelakaan yang melanda Dia dan kedua orang tuanya yang menyebabkan orang tuanya meninggal dunia.

“Manusia itu egois. Kehidupan mereka lebih penting daripada kematian orang lain. Itulah yang kutahu saat aku kehilangan keluargaku.”-Hong Ji Hong-(Episode 2)

Peran Kim Rae Won dalam Drama ini juga bagus, terlebih Dia begitu mendalami perannya sebagai dokter yang hebat sekaligus laki-laki yang mencintai muridnya itu. Dalam Drama ini juga ada beberapa adegan-adegan humor yang dilakukan oleh Rae Won sehingga tidak membosankan saat menontonnya. Ada juga adegan yang menyedihkan, yaitu saat teman Hye Jung rela menggantikannya untuk ditahan di penjara demi persahabatan mereka. Hong Ji Hong dalam Drama ini juga banyak mengungkapkan kata-kata cinta dalam balutan teori-teori medis sebagai seorang dokter yang membuat kalimat-kalimat yang diutarakannya begitu romantis

“Perasaan yang terkait dengan rasa suka dan tidak suka… Diproduksi oleh inti amygdaloid di otak, inti amygdaloid juga bertanggung jawab… Untuk respon perilaku agresif. Jtuh cint menyebabkan orang… Untuk menjadi lebih agresif.”-Hong Ji Hong- (Episode 3)



“Tergila-gila karena cinta… Adalah bukti stimulasi sel otak. Jika cint tidak gila, maka tidak normal. Aku berusaha melindungi diriku agar tidak gila karena cinta. Tapi… Aku kena batunya”-Hong Ji Hong- (Episode 3)

Ada banyak adegan-adegan yang bagus dan high recommended dalam Drama ini, terlebih didukung oleh pemeran utama yang membuat Drama ini bertambah bagus. Tetapi, menurut saya untuk konflik dalam Drama ini, walaupun ada beberapa konflik yang seru, tetapi juga ada beberapa konflik yang diselesaikan biasa saja, sehingga membuat Drama ini terlihat membosankan karena konflik yang biasa saja. Untuk chemistry antara Park Shin Hye dan Kim Rae Won benar-benar membuat deg-degan. Mereka berdua melakukan peran layaknya sepasang kekasih sesungguhnya yang dapat membuat para penonton iri dengan sikap mereka berdua.

Sekian review mengenai Drama Korea Doctors dari saya. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk para pembaca. Dan jangan lupa untuk menonton Drama Doctors ini karena Drama ini benar-benar high recommended untuk kalian para pencinta Drama Komedi Romance.



“Kukira dunia akan berubah saat aku tahu soal kebenaran. Dunia.. masih belum berubah.”-Yoo Hye Jung- (Episode 17)


“Aku bertemu dengannya lagi. Aku tak pernah menyangka kami akan bertemu lagi seperti ini.”-Yoo Hye Jung- (Episode 20)


 
“Memikirkannya kembali, sejak awal memang seperti itu. Kami tidak sengaja bertemu dan akhirnya terpisahkan. Sekarang, kami ditakdirkan untuk bersama”-Yoo Hye Jung- (Episode 20)

“Aku tidak tahu sejak kapan aku mencintainya. Aku tidak tahu kapan mulai memiliki perasaan terhadapnya, tapi aku akan terus mencintainya. Ketika kau berjumpa dengan orang yang tepat, kau akan melupakan kapan kau jatuh cinta padanya.”-Yoo Hye Jung- (Episode 20)


Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar