Pages

Jumat, 13 Oktober 2017

Review Drama Korea "The K2"

"THE K2"


Buat para penggemar Drama Korea yang lagi bingung buat nonton Drama Korea apa lagi, disaranin banget untuk nonton Drama yang satu ini yaitu “The K2”. Drama ini termasuk yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Drama Korea karena selain jalan cerita yang keren dan menegangkan, Drama satu ini juga dimainkan oleh pemain yang gak kalah kerennya.

Salah satu pemain utama dalam Drama ini yang membuat para wanita gak sabar untuk nontonnya adalah actor keren Ji Chang Wok. Selain itu, ada pemain utama wanita yang gak kalah bikin greget di Drama ini, yaitu Yoona SNSD. Drama ini bertajuk Action dengan Romansa cinta yang membuat para penontonnya dibuat iri dengan seluruh adegannya.

Drama ini tayang pada September hingga November 2016 lalu sebanyak 16 Episode. Ratingnya cukup tinggi yaitu 9/10. Untuk setting lokasi, Drama ini dimulai dengan lokasi Spanyol, Korea dan juga di Irak. By the way, serunya Drama ini menghadirkan pemain utama yang tidak muncul setelah 1 tahun dari layar kaca alias Comeback

Profile :
·         Judul : The K2
·         Judul Lokal : Deo Keitu
·         Hangul: 케이투
·         Tayang : Mulai 23 September – 12 November 2016
·         Waktu Tayang : Jumat & Sabtu, Pukul 20:30
·         Genre : Action, romance
·         Jumlah Episode : 16 episode
·         Stasiun TV : tvN
·         Sutradara : Kwak Jung-Hwan
·         Penulis Naskah : Jang Hyeok-Rin
·         Bahasa : Korea
·         Negara : Korea Selatan

Cast :
Ji Chang-Wook  : Kim Je-Ha
Yoona                 : Go An-Na
Song Yoon-A     : Choi Yoo-Jin
Cho Seong-Ha   : Jang Se-Joon




TRAILER


Drama Korea The K2 menceritakan tentang seorang mantan prajurit, Kim Je-Ha (Ji Chang-Wook) yang kini mempunyai tugas menjadi seorang pengawal dari Choi Yoo-Jin (Soon Yoon-A) yang merupakan seorang istri dari calon Presiden Korea Jang Se-Joon (Cho Seong-Ha). Kim Je-Ha juga kerap dipanggil dengan sebutan ‘K2’. Selain itu, Kim Je-Ha juga mengawal anak tiri dari Choi Yoo-Jin yang selama ini keberadaannya disembunyikan pada publik, yaitu Go An-Na (Yoona). Ia memiliki sociophobia disorder alias rasa takut saat bertemu dengan orang-orang.

REVIEW

Dalam Drama Korea sudah pasti terdapat banyak konflik yang berbeda antara para pemainnya. Dimulai dari Kim Je-Ha yang ingin membalas dendam dalang dari pembunuhan Rania, mantan kekasihnya saat ia menjadi Tentara Militer di Irak. Go An-Na yang ingin tahu pasti siapa sesungguhnya pembunuh Ibunya, namun saat kecil ia terpaksa dikirim ke Spanyol, diasingkan oleh Choi Yoo-Jin yang merupakan ibu tirinya untuk menutupi dirinya dari publik. Choi Yoo-Jin yang memiliki kesepakatan dengan suaminya yaitu harus menjadikan suaminya Presiden Korea dengan syarat sandera Go An-Na. Choi Yoo-Jin adalah wanita konglomerat, cerdas, licik dan memiliki banyak bodyguard dan Cloud Nine dan Perusahaan JSS. Sementara Jang Se-Joon sendiri haus akan kekuasaan dunia politik, mendapat bantuan dari istrinya untuk menjadi Calon Presiden Korea namun sebagai Boneka Choi Yoo-Jin.

Secara keseluruhan, Drama ini merupkan Drama yang sangat menegangkan dibagian actionnya, melihat akting dari Ji Chang-Wook yang benar benar membuat hati wanita meleleh karena sikapnya yang keren. Dalam Drama ini, kelemahan Je-Ha hanya satu saat mengalahkan musuh/lawan, Je-Ha gak mampu menekan pelatuk pistol karena ia mengalami gangguan stress pascatrauma (PTSD).
Dilain sisi, Kim Je-Ha jatuh cinta dengan An-Na begitupun sebaliknya. Mereka telah dipertemukan saat di Spanyol. An-Na sendiri berlari dari kejaran Bodyguard Choi Yoo-Jin untuk kabur lalu bertemu tak sengaja dengan Je-Ha dan meminta tolong menyelamatkan dirinya.

Bagian yang lucu dari drama ini sekaligus membuat senyum-senyum yaitu saat An-Na sedang ingin memasak ramyeon (ramen) dia kebingungan apa yang harus dilakukannya dan Je-Ha mengawasinya dibalik CCTV dengan senyum-senyum melihat tingkah laku An-Na. Setelah kejadian itu, akhirnya Je-Ha menyiapkan segala hal yang dibutuhkan An-Na untuk memasak ramyeon dan akhirnya saat An-Na ingin memasak ramyeon lagi dia menemukan bahwa semua perlengkapan bahkan kompor gas sudah menyala untuk membantunya memasak. Di adegan ini benar-benar membuat penontonnya kegirangan dengan sikap lugu An-Na dan sikap gentle Je-Ha.




Selain itu, ada bagian dimana Je-Ha terlihat begitu mempesona saat membantu Choi Yoo-Jin dalam masalahnya dengan keluarganya. Jika kita melihat bagian ini, kita bisa melihat sisi yang sangat amat menakjubkan dari seorang Kim Je-Ha yang benar-benar membuat siapa pun yang melihatnya begitu terpesona dengan dirinya. Saat Je-Ha berjalan memayungi Yoo-Jin ditengah kesedihan Yoo-Jin yang membuat penonton benar-benar terpaku dengan sikapnya yang sangat ahh… Tidak dapat di deskripsikan.

“Tidak ada yang pernah bergerak tanpa aku yang memerintahkan mereka sebelumnya. Tapi orang ini tidak perlu perintah atau izinku. Ya. Dia bukan anjing pemburu, tapi Dia serigala dan sangat berbahaya. Aku yakin tidak akan bisa menjinakan Dia”-Choi Yoo-Jin- (Episode 5)

Ada pula adegan yang begitu mengharukan hingga menangis. Yaitu saat An-Na kabur dan datang ke gereja tempat Choi Yoo-Jin dan Jang Se-Joon melakukan ibadah. An-Na datang dengan berpakaian biarawati dan bernyanyi bersama biarawati lainnya. Saat semua biarawati sudah keluar, tinggalah An-Na sendiri dan bernyanyi solo didepan seluruh umat di gereja hingga menangis. Bahkan Choi Yoo-Jin juga menangis dibuatnya. Tetapi ayahnya, Jang Se-Joon tidak melirik An-Na sama sekali. Adegan ini benar-benar membuat siapa yang menontonnya akan menangis.


Banyak adegan-adegan dalam Drama The K2 yang mengharukan, menguras emosional, mengesankan, bahkan hingga adegan action yng membuat jantung berpacu lebih cepat. Terutama adegan romantis antara Kim Je-Ha dengan Go An-Na yang membuat penonton terharu dengan semua perilaku Je-Ha kepada An-Na.

Tetapi, di setiap Drama pasti ada kekurangnnya masing-masing. Dan dalam Drama ini pun ada suatu kekurangan yaitu selera humor. Entah mengapa tetapi di setiap adegan di Drama ini lebih didominasi dengan keseriusan pemainnya dan jarang sekali ada hiburan atau adegan lucu pada Drama ini.

Sebenarnya, ada adegan dimana penonton termasuk kaum hawa akan melotot dan kesenangan karena pada episode 4, tepatnya saat sebelum Je-Ha diperkenalkan sebagai anggota JSS, terjadi adegan yang dikenal dengan adegan Bathroom Fight. Dimana Je-Ha berkelahi dengan anggota JSS lainnya saat sedang mandi. Dalam adegan ini memperlihatkan Je-Ha yang dapat mengalahkan anggota JSS lainnya dan dalam adegan ini Je-Ha tampil dengan amat sangat keren dan dapat membuat para kaum hawa begitu terpesona dengan sosok Kim Je-Ha.




Ending dari Drama The K2 benar-benar sukses dan berhasil membuat hati para penggemarnya sedih dan tidak rela karena harus mengakhiri Drama ini. Untuk setiap adegan action dan juga romansa, Drama ini termasuk Drama yang direkomendasikan untuk ditonton. Selain itu, OST yang dimainkan dalam drama ini benar-benar membuat penonton yang  menontonnya merasakan berada ditengah situasi yang ada di dalam Drama.

Sekian review mengenai Drama Korea The K2 dari saya. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk para pembaca. Dan jangan lupa untuk menonton Drama The K2 ini karena Drama ini benar-benar high recommended untuk kalian para pencinta Drama Action Romance, terutama untuk kalian para fans dari Ji Chang-Wook.


 
“Maafkan aku. Tapi cinta adalah sebuah kemewahan yang tak satu pun dari kita mampu untuk itu”-Choi Yoo-Jin- (Episode 14)

Sumber :
http://asianwiki.com/The_K2
https://www.youtube.com/watch?v=0lbSSUtD2EY 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar